Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Emoji dari Emote yang Munculnya Kotak-Kotak di OS Manjaro Linux

Kira-kira seperti gambar di ataslah, emoji yang muncul ketika saya sudah berhasil menginstall emote di OS Manjaro Linux.

Ngomong-ngomong, ini pertama kalinya saya menggunakan OS Manjaro ini di linux. Sebelumnya saya sudah mencoba Ubuntu dan lumayan lama waktu itu saya gunakan.

Iseng-iseng saya ingin mencoba distro linux yang lain, kali ini Manjaro. Awalnya tertarik karena tampilannya menyerupai windows sihh jadi agak lebih modern dan enak aja diliat gitu hehe.

Berikut ini tampilan awal dari OS Manjaro Linux ini:

Baiklah, mari kita kembali ke topik awal artikel ini...

Sebelumnya kalau di Windows, saya menggunakan emoji bawaan dari browser Microsoft Edge akan tetapi kalau di Manjaro ini saya pakai browser Chrome dari Google dan tidak ada emoji bawaannya.

Jadi, saya harus install aplikasi pihak ketiga (Third-Party App) dan ketemulah saya dengan Emote. Kamu juga bisa install dari snap store, silahkan ikuti caranya di sini.

Setelah berhasil install Emote, masalah yang muncul emojinya tidak menampilkan gambar yang sebenarnya tapi malah kayak kotak-kotak gitu.

Saya cari solusinya di forum Manjaro dan menemukan thread yang serupa dengan masalah saya.

Solusinya...

Install package yang bernama ttf-joypixels 6.5.0-1 dari Arch Linux karena OS Manjaro ini distribusinya Arch Linux, beda kalau Ubuntu Debian namanya. Silahkan download melalui link berikut:

Download ttf-joypixels

Setelah berhasil di download, silahkan install menggunakan command di bawah ini:

sudo pacman -U ttf-joypixels-6.5.0-1-any.pkg.tar.zst

Jika tidak ada kendala, harusnya berhasil dan emoji tampil dengan tampilan sebenarnya (saya bingung mau nyebutnya apa haha).

Dan tadaaa... emoji berhasil tampil seperti seharusnya.

Rinaldi Pratama Putra
Rinaldi Pratama Putra Reality is a lovely place, but I wouldn't want to live there.

Post a Comment for "Mengatasi Emoji dari Emote yang Munculnya Kotak-Kotak di OS Manjaro Linux"